Kang Rian [ on Blogger! ]

rian nurherdian, kang rian, blog kang rian, blog rian nurherdian, blogger hacks , free blogger templates, blogspot tutorial, blogger tutorial, tutorial seo, tutorial html5, blog seo friendly, modifikasi template blog, desain web pemula, blogger basic

Pasang Menu Bar di Prestashop untuk versi 1.4

Pasang Menu Bar di Prestashop untuk versi 1.4 - Setelah lama saya mondar-mandir nyari Cara Membuat atau Pasang Menu Bar di Prestashop untuk versi 1.4 Horizontal di PRESTASHOP menggunakan WIZNAV , gak ada postingan yang akurat! , hmm .. saya coba utak-atik dan akhirnya "100% Bisa di PrestaShop™ 1.4.9.0"

Screen Shoot Tampilan Wiznav di PS v.1.4
Berikut Tutorialnya :

1. Download dulu Modul nya Disini ( Ingat jangan dulu di Upload/Install )

2. Buka Cpanel dan buka file ini » public_html/classes/FrontController.php

► Temukan Text seperti dibawah ini :
'HOOK_HEADER' => Module::hookExec('header'),
'HOOK_TOP' => Module::hookExec('top'),
'HOOK_LEFT_COLUMN' => Module::hookExec('leftColumn')
 ► Ganti Menjadi seperti dibawah ini :
'HOOK_HEADER' => Module::hookExec('header'),
'HOOK_WIZNAV' => Module::hookExec('wiznav'),
'HOOK_TOP' => Module::hookExec('top'),
'HOOK_LEFT_COLUMN' => Module::hookExec('leftColumn')
 ► Lalu Save/Simpan !

3. Cari lagi File berikut di cPanel » public_html/themes/prestashop/header.tpl

 ► Temukan Text seperti dibawah ini :
<div id="header_right">
                    {$HOOK_TOP}
                </div>
            </div>
            <div id="columns">
                <!-- Left -->
 ► Ganti menjadi seperti dibawah ini :
<div id="header_right">
                    {$HOOK_TOP}
                </div>
            </div>
                        <div>
                {$HOOK_WIZNAV}
                </div>

            <div id="columns">
                <!-- Left -->
 ► Lalu SAVE/SIMPAN !

3. Nah yang TERAKHIR baruu .. pasang Modul yang waktu pertama di Download ( wiznav.zip ) , caranya :
 ► Masuk cPanel , pergi ke » public_html/modules/ , lalu Upload dan Extract file ( wiznav.zip ) !
 ► Jika sudah, Pergi ke halaman Administrator Prestashop , Klik menu Modules » Cari dengan Form Search ketikan "Wiznav v2.0.1" .. kalo sudah ketemu lalu Install/Pasang dan Click Configure/Konfigurasi .
 ► Jika Sudah selesai Meng-konfigurasi lalu Save , dan Lihat Halaman Pertama/Homepage Prestashop anda .. ( Taraaaaaaaaaaaaaa Akhir-nya berhasil! horeeeeeee :D ) ...

" Saya udah Buktikan sendiri dan berhasil !*

Semoga Bermanfaat !
Suka artikel ini? Bagikan!

Hidden Ads!

 
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript